Masjid Baru Ahmadiyah di London

Masjid tahir1 Masjid baru AHMADIYAH di London
Masjid Tahir adalah sebuah Masjid baru yang didirikan oleh Jamaah Muslim Ahmadiyah di Catford, London. Sebelumnya di Bulan September 2011 Ahmadiyah juga telah mambangun sebuah Masjid di Oslo yang merupakan Masjid terbesar di wilayah Skandinavia.
Dalam Press Release yang dimuat di alislam.org peresmian Masjid Tahir dipimpin oleh Khalifah Ahmadiyah, Mirza Masroor Ahmad pada tanggal 11 Februari 2012.
Pembukaan Masjid ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat dan tamu, termasuk Heidi Alexander, anggota parlemen untuk Lewisham Timur dan Sir Steve Bullock, Walikota Lewisham.
Setelah tiba lokasi, Mirza Masroor Ahmad meresmikan Masjid dengan memasang plakat peringatan dan kemudian memimpin doa tanda syukur kepada Allah SWT. Setelah itu pohon ditanam oleh beliau untuk lebih menandai peristiwa.
Masjid Tahir 2 Masjid baru AHMADIYAH di London
Setelah memimpin doa di Masjid, Huzur mengadakan audiensi dengan Muslim Ahmadi lokal, dimana beliau mendesak mereka untuk selalu ingat tujuan sebenarnya dari sebuah Masjid. Beliau mengingatkan mereka bahwa Masjid harus menjadi tempat kesucian lahir dan batin. Dan beliau mengatakan bahwa Ahmadi Muslim harus selalu menjaga suasana saling mencintai dan kasih sayang, yang mana hal itu menggambarkan ajaran Islam damai kepada dunia.

Setelah pertemuan pribadi antara Huzur dan pejabat lokal, resepsi resmi pembukaan Masjid dimulai pada pukul 18:40. Dalam sambutannya, Ketua Ahmadiyah lokal, Bapak Naseem Butt berbicara tentang bagaimana Masjid tersebut telah didanai sepenuhnya oleh Jemaah Muslim Ahmadiyah sendiri. Beliau mengatakan sejumlah wanita bahkan menyumbangkan perhiasan mereka sementara anak-anak kecil menawarkan uang saku mereka untuk membantu pendaanaan Masjid.
Tahir 3 Masjid baru AHMADIYAH di London
Heidi Alexander MP, mengucapkan selamat kepada Jamaah Ahmadiyah pada Pembukaan Masjid tersebut. Beliau berharap Jamaah Ahmadiyah baik dan mengatakan bahwa beliau kedepan akan bekerjasama dengan Ahmadiyah.
Sir Steve Bullock, Walikota Lewisham, mengatakan bahwa ia mengenal bangunan sebelumnya yang telah diubah menjadi Masjid, yang dipakai sebagai kantor untuk dewan setempat. Beliau mengucapkan selamat kepada Ahmadiyah dan mengatakan bahwa memiliki tempat ibadah untuk komunitas manapun adalah hal yang sangat penting dan merupakan sarana untuk pertumbuhannya.
Heidi Alexander MP dan Sir Steve Bullock juga mengucapkan terimakasih kepada Jamaah Muslim Ahmadiyah telah mengadakan donasi amal untuk masyakat lokal sebagai sarana lebih lanjut untuk menandai pembukaan Masjid.
Tahir 4 290x198 Masjid baru AHMADIYAH di London
Acara ini diakhiri dengan pidato oleh Hadhrat Mirza Masroor Ahmad dimana beliau mengatakan bahwa semua Masjid Ahmadiyah dibangun untuk menyembah Allah dan untuk melayani kemanusiaan.
Berbicara tentang pentingnya yang terakhir, beliau mengatakan:
“Sangat penting bahwa seorang muslim tidak boleh merampas hak orang lain, dan sebaliknya ia harus menyingkirkan semua perbedaan agama, suku atau etnis. Dan berusaha untuk menjadi sarana pendukung dan cinta untuk untuk semua orang lain. Jika seseorang datang kepada seorang muslim untuk meminta bantuan, maka itu adalah tugas dari muslim untuk mencoba memenuhi kebutuhan itu.”
Tahir 5 Masjid baru AHMADIYAH di London
Beliau juga berbicara tentang ketakutan beberapa orang atas penyelenggaraan Masjid dan Islam itu sendiri. Beliau mengatakan ketakutan seperti dibenarkan, karena tindakan ekstrimis yang menghancurkan perdamaian dan keamanan masyarakat pada umumnya. Namun beliau menasehati bahwa tindakan seperti itu dilakukan oleh sebuah minoritas kecil dan sama sekali tidak sesuai dengan ajaran sebenarnya Islam. Beliau menambahkan:
“Perdamaian di masyarakat merupakan proses dua arah dan hanya dapat dibentuk jika semua pihak bekerja sama menuju rekonsiliasi bersama.”
Tahir 6 Masjid baru AHMADIYAH di London
Beliau menyimpulkan dengan menyerukan perdamaian akan didirikan di dunia. Beliau mengatakan:
“Hari ini kami, Jamaah Muslim Ahmadiyah mencoba untuk membawa perdamaian di dunia. Kami memainkan peran dan berusaha untuk memenuhi tanggung jawab kami dalam hal ini. Dan saya akan meminta anda semua untuk bergabung dengan kami dalam tugas ini.
Kita harus mengesampingkan keinginan pribadi kita sendiri, malah sebaliknya khawatir akan keadaan masa depan dan kesejahteraan generasi kita berikutnya. Kita harus menerapkan Selflessness (tidak mementingkan diri sendiri) daripada selfishness (egoisme). Ketika kita semua bergabung bersama-sama dan datang untuk menghormati perasaan masing-masing dan sentimen maka hanya suasana kasih sayang lah yang akan berkembang. Hal ini kemudian yang kita benar-benar akan lihat, sebuah masyarakat yang indah yang semua orang inginkan.
 Saya ambil dari: http://agama-islam.org/masjid-baru-ahmadiyah-di-london/

Jubilee Khilafat

Love For All...

Ayaddahu Biruhil Qudus

Harap Kembali, pintu selalu terbuka.

Jazakumullah ahsanal jaza... Terimakasih atas kunjungannya, semoga diberkahi dan lain kali berkunjung kembali.